Cara Mencuci Jeans Dengan Benar


yah, beginilah saya, sukanya kalau sudah bingung dengan masalah harus bagaimana, ya langsung googling saja :D nah, seadanya itu indah, disini masalah saya adalah mau nyari cara untuk mencuci selana jeans kesayangan saya :) setelah googling lalu saya terapkan, beginilah caranya yang juga saya terapkan hasil dari googling:
1. Yang terpenting baca dulu instruksi pada Label. Karena cara paling aman adalah membaca terlebih dahulu instruksi perawatan yang biasanya tertera pada label di bagian dalam jeans. Biasanya tertulis prosedur pencucian, suhu air yang digunakan untuk mencuci juga petunjuk penyetrikaan.
2. Pastikan tidak ada benda apapun yang tertinggal di dalam kantong celana. Seperti uang kertas, koin, pulpen, dan sebagainya. Hal ini untuk mencegah jeans terkena serpihan kertas atau tersobek benda tajam saat pencucian. 
3. Hindari penggunaan pemutih, karena bisa memudarkan semua warna jeans. 
4. Saat mencuci dianjurkan untuk tidak menggunakan air panas, karena hal tersebut akan membuat kerusakan pada serat kain,
5. Jika mencuci dengan mesin cuci, sebaiknya saat mencuci jeans disatukan dengan pakaian lain yang juga berbahan denim, dan tidak lebih dari lima potong. jika mencuci dengan tangan, ingat nomer 3, sebaiknya gunakan deterjen tanpa pemutih, atau bila jeans anda tidak terlalu kotor, tidak perlu memakai deterjen. dan dahulukan mencuci bagian yang paling kotor, untuk bagian yang tidak kotor, cukup kucek sebentar saja.
6. Jeans akan lebih tahan lama jika dibalik saat pencucian, karena warnanya tidak cepat pudar, juga ketika harus mencuci akai tangan juga tidak cepat pudar.
7. Ketika menjemur, jangan di bawah sinar matahari langsung. karena bisa memudarkan warna. kebanyakan baju yang berwarna jika kelamaan kena sinar matahari bisa pudar.
8. Setelah kering, setlika dengan posisi jeans terbalik (yang diluar taroh bagian dalam, dan sebaliknya)
9. Setelah disetlika dengan cara sepperti nomor 9, sebaiknya jeans jangan dilipat. simpan di almari dengan cara digantung menggunakan hanger untuk menjaga bentuk aslinya (jika di lipat, entar muncul efek garis lipatan dan tidak enak dipandang)
10. Tambahan saja, agar jeans kita bisa berbau wangi, bisa di rendam dulu dengan cairan pewangi lalu di keringkan, atau juga bisa di setlika sambil disemprotkan pewangi untuk pakaian.

demikian pengalaman saya setelah mencoba. semoga bermanfaat bagi anda.

21 Jan 2013 22.42

0 Response to "Cara Mencuci Jeans Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Banner 300x250 dan Popunder (NOW ADSENSE)

Iklan Tengah Artikel 1 (Direct Link dulu ex Banner 300x250)

Iklan Tengah Artikel 2 Social Bar (adpt) ADSENSE

Iklan Bawah Artikel Banner 300x250 (NOW ADSENSE)