Menghilangkan Bintik Jamur Pada Pakaian




lagi lagi ada maslah lagi nih sama pakaian seragam putih abu abu saya, tepatnya baju seragamnya, setelah saya rendam, dan cuci pake tangan, lalu saya keringin pakai mesin cuci, tiba tiba timbul deh bintik bintik jamur yang tumbuh di bagian kerah sama punggung belakang. saya mikir, ini kok tiba tiba timbul jamur gini? dan saya baru sadar, kalau saya lupa untuk langsung mengambil dan menggerai baju saya dari dalam mesin cuci. jadi sekitar 13 jam seragam saya didalam mesin cuci. karena tempat pemerasannya lembab, itu yang bisa menimbulkan bintik bintik jamurnya. disini saya langsung googling dan sudah mempraktekan cara agar supaya bintik bintik jamur itu hilang:
1. Rendam pakaian dalam larutan cuka kira-kira 5 – 10 menit. jangan terlalu lama, jika terlalu lama, bisa mengakibatkan  pakaian bercorak warna kuning. hal ini kemungkinan disebabkan kandungan asamnya.
2. Rendam pakaian dengan larutan deterjen dan air panas. maksimal 30 menit. maksimal lho ini..
3. Finally,cuci pakaian dan bilas dengan air biasa.
semoga bermanfaat untuk anda semuanya. cara ini sudah saya buktikan.

27 Jan 2013 09.40

4 Responses to "Menghilangkan Bintik Jamur Pada Pakaian"

  1. Anonymous11/6/13 14:03

    Direndam dengan cuka saja atau dicampur dengan air gan?

    ReplyDelete
  2. Anonymous14/6/13 17:07

    pas nyucinya pake detergen lagi?

    ReplyDelete
  3. Dicampur dengan Air gan


    iya gan, pakai detergen. sembari digosok di daerah bercak kuningnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel Banner 300x250 dan Popunder (NOW ADSENSE)

Iklan Tengah Artikel 1 (Direct Link dulu ex Banner 300x250)

Iklan Tengah Artikel 2 Social Bar (adpt) ADSENSE

Iklan Bawah Artikel Banner 300x250 (NOW ADSENSE)