Fungsi Private Browsing Pada Web Brwoser


Jika Anda pengguna internet tidak mau "kecolongan" data privasi anda oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang memungkinkan data privasi anda seperti password dll, di jamah oleh mereka, maka dengan menggunakan private browsing (jika di firefox) dan incognito window(jika di google chrome) cukup membuat aman data privasi anda. Hal ini tidak menjadikan anda aman dari serangan "keyloggers" dan "spyware" yang telah berada dalam komputer anda. Maka, gunakanlah antivirus secara baik, jangan sampai anda mendownload sesuatu yang berisi virus dimana disitu telah di sisipkan code script yg bisa memonitor pc anda, walaupun anda tidak merasakannya. tetaplah berhati hati dalam berselancar di dunia maya. Update Antivirus secara periodik :)
Private browsing ini memang terlihat simple, fungsi dari Private Browsing sendiri yakni, web browser tidak menyimpan log/data anda hingga anda menutup Google Chrome dan firefox, sehingga anda tidak perlu khawatir jika lupa membersihkan history, cookies, password, dll, di Google Chrome dan Firefox. karena fungsi dari private browsing sendiri yakni tidak akan menyimpan segala chace, history, dan password anda di web browser.
Berikut sedikit informasi yang tidak akan disimpan saat menggunakan fungsi Private Browsing pada Google Chrome dan Firefox:

  • Visited pages - Web yang anda gunakan tidak akan disimpan sama sekali di dalam "History".
  • Form and Search Bar entries - Contoh "Form" adalah ruang anda mengisi email anda pada "log in page" suatu website. Jadi email anda tidak akan disimpan. Setiap kali log in, anda perlu menulis semula email anda. Begitu juga dengan "Search Bar".
  • Passwords - Sandi anda tidak akan di simpan.
  • Download List entries
  • Cookies
  • Cached Web Content - File/data sementara ketika mengakses laman web. 
  • Offline Web Content and User Data
Cara mengaktifkan:
Incognito Windows pada Google Chrome
Cukup ketik pada Google Chrome Ctrl+Shift+N 

Private Browsing pada Firefox
Cukup ketik pada Firefox Ctrl+Shift+P

Semoga bermanfaat gaes :)

12 Mei 2014 08.26

2 Responses to "Fungsi Private Browsing Pada Web Brwoser"

  1. Terima Kasih Gan, ane jadi paham soal private browsing ini. Salam dari Teknologi Komputer9 Blog.

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu.......

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel Banner 300x250 dan Popunder (NOW ADSENSE)

Iklan Tengah Artikel 1 (Direct Link dulu ex Banner 300x250)

Iklan Tengah Artikel 2 Social Bar (adpt) ADSENSE

Iklan Bawah Artikel Banner 300x250 (NOW ADSENSE)