Membuat File Image Dan Virtual Drive Pada Pc / Laptop Anda


Membuat File menjadi format Image

1.      Kita buka Program Ashampoo Burning bagi yang menggunakan Program tersebut, Nero juga bisa tapi saya belum mempelajarinya saat menggunakan Nero.

 

2.      Kita Pilih “Create/burn Disc Image” lalu kita pilih “Create a disc Image from a Project”


3.      Lalu klik dan Pilih Object yang akan anda buat folder file ke Image. Tapi disini saya akan menggunakan Object yaitu “MP3 CD/DVD/Blue ray”


4.      Setelah memilih Object yang akan di buat Image, lalu kita “klik’ setelah itu “add” file yang akan dibuat Image


5.      Setelah penambahan selesai, Lalu kita klik “finish”  “next”  lalu terserah anda dimana anda akan menyimpan file Image tersebut. Dan untuk formatan  harus “ ISO file format”


6.      Lalu klik “save disc Image” setelah itu, tunggu prosess hingga selesai.


7.      Nah, setelah prosess selesai, kita klik “ok” setelah itu anda bisa tutup program tersebut. Ingat! Cara ke-5, anda jgn lupa menaruh dimana tempat file Image itu di simpan.
Setelah itu anda dapat membuka program software Alcohol  52%. Jika anda belum memiliki software tersebut, silahkan anda install software tersebut ke PC/Laptop anda. Lalu anda buka sotware Alcohol 52% tersebut


Membuat Virtual Drive pada PC/laptop anda menggunakan Alcohol 52%

1.      Silahkan anda buka dahulu program software Alcohol 52%


2.      Untuk memulai membuat Virtual Drive pada PC/Laptop anda, untuk selanjutnya silahkan anda klik pada Options  > “Virtual Drive”


3.      Setelah anda klik “virual Drive” anda bisa memilih berapa Virtual Drive yang akan anda buat pada  PC anda. Caranya, Klik “Number of Virtual Drives” > pilih, berapa jumlah Virtual Drive yang akan anda buat.


4.      Disini saya akan membuat 2 Virtual Drives, lalu setelah membuat virtual drives, anda bisa menunggu sejenak hingga kolom pada bagian bawah akan berubah menjadi seperti ini:


5.      Lalu cara untuk memasukan File Image yang sebelumnya sudah dibuat. Klik Kanan pada Drive H atau I terserah anda. Tapi disini saya akan memasukan File Image yang sebelumnya sudah dibuat, akan saya masukan ke Drive H > Lalu pilih “mount image” > lalu pilih filenya yang sudah berbentuk file Image >  Open



6.      Setelah itu, anda bisa buka ke Explorer > Computer dan anda bisa melihat Virtual drive yang baru saja anda buat. Ada perbedaan pada Icon Virtual Drive yg sudah anda isi dengan file dan yang belum terisi.


7.      Jadilah sebuah Virtual drive pada PC/laptop anda. Dan ini juga ada cara untuk menghapus Virual Drive yg sudah terisi file Image pada PC anda, dan cara untuk menghapus semua Virtual Drive di PC anda melalu Alcohol 52%

1.  Klik kanan pada Virtual Drive yang akan dihapus, pilih Un-mount Image (file Image akan hilang, dan icon menjadi sama dari yg sebelumnya berbeda)

2. Buka Alcohol 52 % lalu Options > klik “Virual Drive” dan rubah “number of virtual drives menjadi = 0” > Klik OK

  

3. Lalu coba buka Explore > Computer dan refresh, Virual Drive yg anda buat tadi sudah tidak ada.

Demikian yang Dapat saya Bagikan Sekelumit Ilmu mengenai pembuatan File Image dan Virtual Drive pada PC/Laptop anda. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Membuat File Image Dan Virtual Drive Pada Pc / Laptop Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Banner 300x250 dan Popunder (NOW ADSENSE)

Iklan Tengah Artikel 1 (Direct Link dulu ex Banner 300x250)

Iklan Tengah Artikel 2 Social Bar (adpt) ADSENSE

Iklan Bawah Artikel Banner 300x250 (NOW ADSENSE)