Penemu Internet


Penemu Internet Pertama

Kalo di Indonesia The Father of Broken Heart itu Didi Kempot, lha kalo The Father of Internet siapa nih tau ga? Yes! Leonard Kleinrock. Makasih banget pak Leonard Kleinrock yang sudah memudahakan kita sebagai generasi rebahan untuk mengakses informasi dengan mudah dimana saja. Rabahan kita semakin produktif! wkwk

Pak Leonard Kleinrock ini tu asalnya dari Amerika Serikat dan lahir di tahun 1934 tanggal 13 bulan 6. Semasa mudanya Leonard Kleinrock udah demen sama yang namanya teknologi.

Di bela-belain sejak taun 1951 dia mulai sekolah dan selalu concern buat melajarin teknologi, btw nama sekolahnya Bronx Highh School of Science. Sewaktu sekolah dia sering testing dan belajar serius tentang jaringan komputer buat ngasah skillnya di bidang ini.

Untungnya dia lulus juga di tahun 1957 dan bergelar sarjana teknik elektro dan ilmu komputer dari City College of New York. Beliau lalu mendapat panggilan hati untuk mengabdi ke masyarakat dan akhirnya jadi pengajar di universitas bergengsi di Amerika, UCLA. Di UCLA dia nemuin penemuan terhebohnya seantero raya dunia buat nemuin apa itu Internet.

Tau ARPANET? pernah dengan nggak gitu? Jadi Arpanet salah satu penemuan Kleinrock, di bulan oktober 1969 tanggal 29 uji coba pertama melalui pesan yang berhasil di kirim oleh salah satu mahasiswa yang maniak di bidang Programming di UCLA namanya Charley Kline, bukan Calvin Klein lho ya.

Charley Kline ini ditraining pelan-pelan oleh Kleinrock supaya proyek pengiriman transmisi pertama menggunakan teknologi jaringan, inilah yang diberi nama Internet.

Dalam proses uji coba juga pernah mengalami kegagalan dimana kata "LOGIN" malah missing G nya jadi "LO" yang muncul di layar Standord Research Institute, jaraknyakurang lebih 315 mil. Namun Kleinrock mengalami kegagalan, kegagalan yang senang lho ini maksudnya. Dia telah berhasil membuat aktivitas transmisi dengan jarak yang cukup jauh via jaringan komputer yang pertama kalinya di dunia.

Udah tahu kan siapa The Father of Internet, yaitu bapak Leonard Kleinrock.

apabila cari yang baik maka akan jadi baik, akan lebih baik berkomentar atau bisa share ke anak-anak yang sedang belajar di rumah karena libur panjang.

Kami tunggu feedback, comment positifnya silakan berdiksui di kolom komentar dibawah ini dengan pertanyaan atau pernyataan.

Semoga informasi artikel yang membahas penemu internet pertama kali ini menjadi manfaat kita semua.

Updated - First time post on 30 Sep 2011.

0 Response to "Penemu Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Banner 300x250 dan Popunder (NOW ADSENSE)

Iklan Tengah Artikel 1 (Direct Link dulu ex Banner 300x250)

Iklan Tengah Artikel 2 Social Bar (adpt) ADSENSE

Iklan Bawah Artikel Banner 300x250 (NOW ADSENSE)